Selasa, 15 Juni 2010

Memasukkan File di Footer Dokumen MS-Word 2007

Sering kali ketika bekerja dengan dokumen, kita mungkin ingin memasukkan file di footer dokumen. Ini merupakan prosedur yang relatif sederhana. Di bawah ini akan dijelaskan cara untuk memasukkan path file untuk memasukkan file ke dalam Word 2007. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka MS Word 2007
  2. Klik Tab Insert lalu klik Footer, pilih Blank dari menu drop down.
  3. Setelah muncul Anda akan melihat bahwa Header dan Footer muncul berbarengan dan Anda akan langsung berpindah ke tab Design.
  4. Arahkan pada Insert di tab Design, lalu klik Quick Parts, setelah itu klik Field...
  5. Kotak Field dialog akan muncul di layar. Di bawah kategori, pilih Document Information. Dibawah File Names pilih FileName, kemudian di paling kanan berikan tanda centang pada kotak checkbox Add Path to File Name. Klik OK.
  6. Sekarang anda seharusnya sudah memiliki nama file atau path di footer dari dokumen Anda. Arahkan kursor mouse dan sorot path file yang baru dimasukkan.
  7. Sekarang kembali ke tab Insert dan sekali lagi klik Footer. Di bagian bawah pilih Save Selection to Footer Gallery.
  8. Anda akan diminta mengisi kotak dialog yang muncul. Pada bagian Name, Ketik nama yang Anda inginkan dan klik OK.
  9. Sekarang Anda akan melihat daftar drop-down building block/bangunan blok dengan nama yang Anda berikan di bagian bawah Footer. Klik kapanpun Anda ingin memasukkan informasi ke dalam footer dari dokumen.
  10. Terakhir, setelah keluar dari Word, Anda akan diminta untuk menyimpan perubahan ke building blocks. Klik YES dan hasil yang disimpan bukan merupakan building blocks permanen, namun Anda dapat memasukkan path file ke dalam footer dokumen.

Tidak ada komentar: